Cara Memperbaiki Printer Epson L565 Error 0xF1 dan Terbukti Berhasil

Bismillah, As-salamu'alaikum,,,. Selamat pagi sahabat dokter printer dimanapun anda berada. Pada kesempatan pagi hari ini senin 9 juli 2018 saya akan mencoba membagikan tips atau trik tentang 'Cara Memperbaiki Printer Epson L565 Error 0xF1 dan Terbukti Berhasil'. Semoga tulisan ini sedikit banyak bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mengalami masalah yang sama.

Printer Epson L565 adalah salah satu printer multifungsi andalan dari epson yang telah terbukti mampu memberikan solusi bagi anda dalam urusan cetak cepat dengan hasil maksimal serta dilengkapi dengan fitur yang lengkap.


Akan tetapi sebagus dan sebaik apapun printer ini, itu semua adalah ciptaan manusia yang tidak mungkin lepas dari yang namanya sempurna. Jika sahabat adalah pengguna dari printer epson L565 Series dan saat ini sedang mengalami masalah 'Printer Error 0xF1'? Selamat, Anda bisa terdampar di blog saya ini (hehehe..), Coz, di blog ini anda akan dipandu bagaimana cara mengatasi error tersebut.

Penyebab Printer Epson L565 Error 0xF1
Keterangan Error yang di tampilkan di layar display Epson L565 'Printer Error 0xF1' ini disebabkan oleh terganggunya pergerakan Head Printer atau Pergerakan dari gear mekanik printer. Pada intinya keterangan error ini memberikan informasi kepada kita bahwa mekanik printer sedang bermasalah.

Yang sering mengakibatkan error 0xF1 ini adalah masuknya benda benda asing kedalam mekanik dari printer, seperti kertas, makanan, uang, kunci, bolpen, atau mungkin bisa juga mekanik printer ada yang patah.


Cara Memperbaiki Epson 565 Error 0xF1
  • Langkah pertama lihat dan perhatikan di bagian tray kertas atau tempat masuknya kertas. Jika terdapat benda asing yang silahkan ambil dan buang.
  • Jika tidak terlihat ada benda asing, silahkan anda bongkar printer dengan perlahan dan hati-hati.
  • Setelah kita bongkar coba perhatikan lagi apakah ada benda asing semacam kertas nyangkut dan sebagainya. Jika ada bersihkan benda tersebut karena benda tersebutlah yang menjadikan printer menjadi error 0xF1.
  • Atau jika dirasa ada yang patah dari komponen mekanik, maka lakukan penggantian dengan yang bagus atau baru.
  • So, selamat mencoba semoga berhasil.
Demikian postingan saya di pagi hari yang cerah secarah hatiku (hehehe..) tentang 'Cara Memperbaiki Printer Epson L565 Error 0xF1 dan Terbukti Berhasil'. Untuk kedua kalinya Semoga tulisan ringkas ini bisa bermanfaat bagi diri saya pribadi sebagai bahan pengingat dan sahabat dokter printer pada umumnya.


Sekian, thanks atas kunjungan sahabat dan sampai jumpa lagi di tips and triks dokter printer selanjutnya yang beralamat baru di https://www.bukaprinter.net . See U.... ☺

Buka Komentar
Template By Muh Akram