Review Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon G2000 Versi Dokter Printer

Bismillah, As-salamu'alaikum,,, Selamat malam sahabat dokter printer dimanapun anda berada. Gimana kabar kalian semua? Semoga sahabat senantiasa diberikan kesehatan, dimudahkan, dan dilancarkan rizkinya, Amien. Pada kesempatan malam hari ini saya akan sempatkan menulis sebuah artikel tentang 'Review Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon G2000 Versi Dokter Printer'. Semoga bisa bermanfaat.

Printer Canon G2000 adalah printer Canon generasi kedua setelah pendahulunya G1000 yang memiliki fungsi all in one dan memiliki infus include dari pabrikannya. Yang akan menjadi inti dari tulisan saya ini adalah Review kelebihan dan kekurangan Canon G2000 dari sege teknis.


Review ini kami simpulkan berdasarkan pengalaman kami dilapangan saat memakai dan memperbaiki printer seri G2000.

Printer Canon G2000 adalah printer yang keluar setelah Canon Mp287. Canon G2000 dan Mp287 memiliki komponen yang hampir sama dan yang membedakan dari keduanya adalah infus pabrik dan tidak. Kalau dari segi harga Canon G2000 ini memiliki harga hampir dua kali lipat dari Mp287.

Bagi anda yang belum mengenal printer ini secara jelas dan detail berikut ini Review kami tentang kelebihan dan kekurangan Canon G2000.

Kelebihan Printer Canon G2000
  • Infus pabrik. Dengan infus pabrik rakitan tabung tintanya kelihatan lebih rapi. Botol hitam di sisi kiri dan 3 botol warna disisi kanan printer.
  • Print Head nya cukup awet dibandingkan dengan seri sebelumnya PG810 dan CL811 yang paket dari Mp287 dan MP237. Perkiraan keawetannya bisa 4 kali lipat, tentu hal itu tidak sama antara satu dan lain tergantung perawatan dan durasi penggunaannya.
  • Sparepartnya cukup mudah didapatkan. Karena memiliki mekanik yang hampir sama dengan MP287 dan Mp237 maka untuk partnya cenderung mudah didapat dipasaran.
Kekurangan Printer Canon G2000
  • Unit Scanner Mudah Rusak. Kami sering menemukan kerusakan ini ketika menerima keluhan dari para user kami. Biasanya Error ini di tandai dengan printer blink 22x atau menampilkan P22. Dan ganti unit ini masalah akan langsung terselesaikan.
  • Ada beberapa part yang harganya lumayan mahal. Diantaranya print Head black Rp 350.000, Colour Rp 400.000 dan Scanner Rp. 400.000.
  • Mainboard rawan rusak jika di service dangan cara yang salah. Kasus ini biasanya terjadi dengan orang melakukan reset sendiri ketika terjadi waste ink full dengan mencari tool sendiri di internet yang kebanyakannya hanya copas. Cara reset yang salah mengakibatkan mainboard rusak fatal.
  • Menurut hemat kami, fitur panel tombol kurang lengkap untuk sebuah printer yang dibanderol dengan harga hampir 2 jutaan. Fitur panel sangat minim seperti mp237, harapan kami bisa seperti Mp287 yang ada display seven segment, ada angka jumlah copy jika dioperasikan untuk meng-copy, memantau error juga lebih mudah.
Mengenal Canon G2000 dan Cara Proses Installasinya

    Demikianlah tulisan saya malam hari ini tentang 'Review Kelebihan dan Kekurangan Printer Canon G2000 Versi Dokter Printer'. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi sahabat, temen, kerabat dan pembaca semuanya. Sekian, terimakasih atas kunjungan anda dan sampai jumpa lagi dipostingan berikutnya. See U ☺

    Buka Komentar
    Template By Muh Akram