CARA TERBARU RESET CANON G1000, G2000, G3000 DAN FREE DOWNLOAD SERVICE TOOL V4720

Bismillah, assalamua'laikum...selamat malam sahabat dokter printer semuanya, pada kesempatan malam hari ini ada kabar baik nich bagi kalian para pengguna dan penggemar Printer Canon Seri G, entah itu G1000, G2000 atau G3000. Bagi sobat semua pengguna printer diatas yang mengalami masalah dengan 'ERROR 5B00' atau istilah yang umum adalah printer minta dilakukan RESET, wah kebetulan banget nich anda bisa tersangkut di BLOG saya ini, yang masih belum terkenal-terkenal juga (hehehe,,,) karena disini saya akan berbagi ilmu bagaiman cara mengatasi hal tersebut dan saya akan bagikan Software Resetternya secara Gratisss,,,tiss,,,tisss, Bagaimana?


Bagi anda yang berminat untuk mendapatkan trik cara mengatasi atau mereset printer canon seri G, sekaligus mendapatkan softwarenya maka di baca terus artikel sampai selesai yach.... . Sebagaimana printer-printer pada umumnya printer canon seri G juga telah di setting dari pabrik pembuatnya bahwa printer diberikan batasan counter (batasan cetak), jika batasan cetak tersebut telah maksimal maka printer tersebut akan mengalami Blink otomatis dengan indikator di layar monitor di tampilan dengan kode 'ERROR 5B00'

Jika anda pengguna printer seri G1000, G2000, G3000 dan ketika printer anda gunakan untuk mencetak sebuah file dokumen kemudian tiba-tiba printer macet dengan indikator printer blink dan dilayar monitor manampilkan 'ERROR 5B00' maka bisa dipastikan bahwa 'COUNTER' anda telah habis/mencapai batasan maksimal cetak. Kalau sudah seperti itu, Bagaimana dong cara mengatasinya? Begitukan pertanyaan nya?


Okeh kalau begitu langsung saja akan saya jelaskan, jika printer anda mengalami masalah seperti apa yang telah saya gambarkan seperti diatas maka, solusi dari masalah tersebut adalah kita harus mengembalikan settingan Counter/Eeprom ke settingan NOL (0). Bagaimana caranya? yaitu dengan cara kita 'RESET DENGAN MENGGUNAKAN SOFTWARE SERVICE TOOL V4720'. 

Download Service tool V4720 disini

Langkah-langkah RESET printer G1000, G2000, dan G3000 dengan 'Service tool V4720'.

  1. Pastika printer dalam keadaan hidup.
  2. Setting printer pada settingan 'SERVICE  MODE' yaitu dengan cara menekan tombol 'RESUME yang bergambar segitaga ( menekan sambil ditahan sampai led 'ALARM' berkedip 8x)
  3. Download software resetternya disini kemudian anda Extract
  4. Jalankan Aplikasi Service tool v4720 yang tadi telah kita download (saran jalankan dengan Run As Administrator)
  5. Setelah Aplikasi terbuka silahkan 'Klik Setting' dibagian 'Absorber' seperti gambar dibawah ini sekali saja dan led alarm biasanya akan merespon dengan satu kali kedipan.
  6. Tutup Aplikasi Service toolnya
  7. Matikan printer anda dengan menekan tombol power, di ikuti dengan melepas kabel power printer dan kabel USB tunggu selama kurang lebih 30 detik, kemudian pasang lagi kabel-kabel tersebut.
  8. Hidupkan Printer dan Insya allah printer anda sudah kembali NORMAL
(Baca juga : Cara Memperbaiki Canon IP2770 yang tidak bisa di 'RESET' Terbaru dan 100% Berhasil)


Demikianlah 'Tips and Trik Terbaru Bagaimana cara mengatasi Printer Canon G1000, G2000, G3000 dan seri G lainya dengan menggunakan Software Service tool V4720'. Semoga apa yang saya posting pada kesempatan malam hari ini bisa bermanfaat bagi diri saya pribadi sebagai bahan catatan dan umumnya untuk sahabat-sahabatku penggemar blog 'DOKTER PRINTER'. Sekian dari saya terima kasih atas kunjugan anda dan sampai jumpa lagi di tips and trik berikutnya,,,ikuti terus perkembanganya yach...... ☺

Buka Komentar
Template By Muh Akram