Trik dan Cara Terbaru yang Telah Terbukti Berhasil Mengatasi Printer HP Mengalami Error Code "E".

Bismillah, Assalamu'alaikum,,,,selamat weekend dan selamat liburan sahabat dokter printer dimanapun anda berada... semoga hari libur anda menjadi hari yang bahagia buat anda dan keluarga. Pada Hari ahad atau minggu 6 November 2016 ini saya akan sedikit berbagi pengalaman saya dengan anda yaitu tentang 'Bagaimana Cara Mengatasi Printer HP K209z yang lagi Rewel dengan menampilkan pesan error 'E' pada fanel display'. Jika kebetulan anda adalah pemakai atau mungkin penggemar dari printer HP All in One (Print, Copy, dan Scan), wah kebetulan sekali nich anda bisa tersesat di blog saya ini (he he he..).
Karena di blog Dokter printer yang masih belum terkenal-terkenal juga ini (ha ha ha) akan berusaha memberikan solusi buat anda dari masalah yang sedang anda hadapi. Jadi ketika printer Hp anda mengalami masalah error 'E' jangan bingung dan panik ya, coz masih bisa diatasi kog sob, jadi enjoy aja.


Indikasi Awal dan Penyebab Terjadinya Error 'E'
Dari pengalaman saya dilapangan dalam mengatasi permasalah error 'E' ini, Printer HP All in One mengalami error E di sebabkan oleh banyak faktor. Diantara faktor-faktor tersebut adalah sebagai berikut :
  1. Cartridge dari Printer HP anda dalam kondisi kotor pada PIN connector tembaga. Untuk mengatasinya anda bersihkan kotoran atau cipratan tinta yang menempel pada pin tersebut dengan tisu yang di basahi sedikit alkohol 70% dengan mengusah pelan-pelan sampai bersih.
  2. Cartridge dari printer HP anda dalam kondisi Mati atau Wafat. Untuk memastikan katrid anda rusak atau masih bagus anda bisa mencobanya dengan catrid lainya yang masih bagus, jika diganti dengan katrid lainya bisa normal, berarti katrid anda positif tewas. solusi ganti katrid rusak dengan yang baru.
  3. Carriage atau rumah katrid Rusak. Hal ini bisa kita ketahui dengan cara kita mengganti dengan katrid baru tetapi permasalahan tetap sama, berarti carriage printer anda rusak. Solusi ganti Carriage dengan kanibal yang masih bagus atau dengan yang baru.
  4. Error E di sebabkan Printer minta direset. Untuk kasus ini anda bisa menyimak video tutorial dibawah ini untuk penyelesaianya.

Cara Mengatasi Printer HP Error E dengan Mereset Printer
Dari pengalaman dilapangan kasus printer Hp mengalami error E disebabkan oleh printer tersebut minta sedikit sentuhan lembut atau dalam bahasa printer (Minta Reset).Trus Bagaimana cara meresetnya? itu kan yang menjadi pertanyaanya? Oke berikut ini adalah langkah-langkahnya :
  1. Pastikan Katrid printer anda dalam keadaan bersih alias tidak ada tinta yang menempel pada pin konektor catrid anda.
  2. Pastikan Carriage juga bersih tidak ada cipratan tinta jika ada bersihkan dulu dengan tisu yang dibasahi alkohol 70%.
  3. Hidupkan printer anda dan printer akan menampilkan kode 'E' dengan kedip warna orange.
  4. Tekan Tombol Power Printer di lanjutkan dengan menekan tombol yang ada lambang 'X' warna merah kurang lebih 10-15 detik kemudian lepaskan keduanya secara bersamaan.
  5. Printer anda akan mencetak dokumen dan printer anda siap untuk digunakan.
(Baca juga : Langkah-langkah Mengatasi Printer HP K209z Mati total (Matot))
    Demikianlah Tips dan Trik bagaimana cara mengatasi printer HP yang mengalami permasalahan error code 'E'. Semoga apa yang saya tulis ini bisa bermanfaat bagi saya khususnya sebagai catatan pribadi dan anda sahabat dokter printer. Sekian dari saya, sampai jumpa lagi di tips anda trik berikutnya dan terima kasih banyak atas kunjungan anda.

    NB : Berikut Video Cara Mereset Printer HP Error 'E'. Selamat menyaksikan semoga bisa bermanfaat.

    Buka Komentar
    Template By Muh Akram