Kelebihan dan Kekurangan Printer Infus Modifikasi yang Jarang di Ketahui Pemakainya

Bismillah, assalamu'alaikum,,,selamat pagi sahabat dokter printer dimanapun anda berada, pada kesempatan pagi hari ini 28 November 2016 saya akan 'Review tentang Kelebihan dan Kekurangan Printer Infus Modifikasi yang Jarang di Ketahui oleh banyak orang'. Banyak sekali printer yang di luncurkan di pasaran tanpa di lengkapi dengan tabung infus dan hanya menggunakan katrid saja sebagai media penampungan tinta. Printer jenis ini mempunyai keterbatasan dalam hal mencetak dokumen karena hanya mengandalkan penampungan katrid yang sangat terbatas, batas maksimal rata-rata printer adalah sekitar 300an lembar. Oleh karena itu sakarang ini muncul ide bagaimana mengatasi agar printer tetap bisa mencetak terus dalam jumlah ribuan lembar hanya dengan satu kali pengisian tinta saja. Maka muncul IDE yang namanya Infus Modifikasi.


Printer Infus Modifikasi disini maksudnya adalah printer yang waktu pembeliannya tidak dilengkapi dengan tabung infus dari pabrikanya. Jadi dalam hal ini kita sendiri yang memberikan tabung tambahan sebagai suplai tinta ke katrid, dengan melakukan sedikit modifikasi pada mekanik printer. Modifikasi ini memang bisa memberikan solusi bagi pengguna yang menghendaki bisa mencetak dokumen dalam jumlah besar, tanpa harus sering bongkar-bongkar katrid dan mengisi tinta, akan tetapi karena modifikasi ini dilakukan oleh tangan-tangan manusia dan tentunya untuk hasil dari karyanya cenderung labil, terkadang sempurna, kurang sempurna dan terkadang gagal.
(Baca juga : Cara Berhasil Mengatasi Printer Canon E400 Paper has Run Out (Support code : 1000) )

Berikut ini adalah Hasil Review Printer Infus Modifikasi tentang Kelebihan dan Kekuranganya yang jarang di ketahui oleh banyak orang dari kalangan penggunanya :

Kelebihan Printer Infus Modifikasi
  1. Mudah dalam hal mengisi ulang tinta (refill). Tabung tinta yang letaknya diluar printer memudahkan kita dalam mengisi tintanya, karena kita tidak perlu repot-repot lagi melepas katrid untuk merefill tinta.
  2. Mudah dalam memantau tinta masih seberapakah isinya.
  3. Praktis kita tidak usah sering-sering mengisi tinta karena stok tinta ditabung sangat banyak mencapai 70ml.
  4. Printer memungkinkan untuk mencetak ribuan lembar dokumen tanpa harus sering mengisi tinta selama stok di tabung masih ada.
  5. Memungkin katrid lebih tahan lama karena jarang sekali di bongkar-bongkar.
Kekurangan Printer Infus Modifikasi
  1. Karena pemasangan tabung infus adalah sebuah modifikasi maka secara otomatis akan menghilangkan GARANSI  dari pabriknya. Kecuali printer tersebut memang modifikasi langsung dari pabriknya.
  2. Printer Infus harus sering digunakan. Jika printer infus modifikasi anda jarang kepakai (Baca : digunakan) dalam jangka waktu yang sangat lama maka catrid printer akan mudah rusak, karena banyaknya endapan tinta kering di selang tinta dan head katrid printer.
  3. Printer Infus Modifikasi ini di kerjakan oleh tangan-tangan manusia yang hasilnya cenderung berubah-ubah, terkadang sempurna, dan terkadang kurang sempurna. Berbeda dengan infus pabrikkan yang sebelum di pasangkan sudah melalui hasil uji coba yang hasilnya cenderung sama tingkat akurasinya.
  4. Kalau pemasangan selang dari tabung infus kurang presisi terkadang menimbulkan masalah baru dengan munculnya error 5011 dan error 6000.
  5. Pemasangan selang infus yang tidak rapat (bocor) pada katrid akan menyebabkan tinta tidak bisa sampai ke katrid dan membuat katrid panas dan cepat rusakkan head. 
(Baca juga : Review Spesifikasi dan Fitur Printer HP Deskjet Ultra Ink Advantage 2520hc serta Harganya di bulan November 2016)

Demikanlah sedikit Ulasan atau Hasil Review dari Printer Infus Modifikasi yang jarang di ketahui oleh para penggunanya. Semoga apa yang saya tulis pada kesempatan pagi hari ini bisa bermanfaat khususnya bagi diri saya pribadi sebagai bahan catatan dan umumnya bagi sahabat dokter printer. Sekian tulisan dari saya sampai jumpa lagi pada postingan berikutnya dan terima kasih banyak atas kunjungan anda ☺

Tags:
Buka Komentar
Template By Muh Akram