Spesifikasi dan Fitur pada Printer Canon Seri G1000, G2000, dan G3000 serta drivernya

Bismillah, As-salamu'alaikum...selamat sore dan selamat weekend sahabat dokter printer. Pada kesempatan sore hari ini saya akan share kepada anda semuanya tentang 'Spesifikasi dan Fitur yang ada pada Printer terbaru dari canon G Series yaitu G1000, G2000, dan G3000'. Printer Canon seri G merupakan printer terbaru dari canon yang menggunakan Teknologi Continues Ink Suply systerm (CISS) dan kalau dalam bahasa kita sering disebut dengan printer Infus.

Printer seri G ini memberikan kepada kita option atau pilihan sesuai dengan kebuuthan dan anggaran kita. Disini saya akan jelaskan satu persatu tentang printer G Series ini.

(Baca juga : Cara Memperbaiki Canon IP2770 yang tidak bisa di 'RESET' Terbaru dan 100% Berhasil)

Canon PIXMA G1000
Printer canon pixma G1000 ini merupakan printer yang sudah dilengkapi teknologi CISS atau infus pabrik, dan mempunyai fungsi single atau cuma bisa dipakai untuk mencetak saja. Untuk konektifitasnya printer ini hanya menggunakan kabel USB 2.0 untuk menghubungkan printer dengan perangkat komputer atau laptop.

Canon PIXMA G2000
Printer canon Pixma G2000 merupakan printer yang juga sudah dilengkapi dengan teknologi CISS atau infus langsung dari pabrik, dan sedikit diatas printer G1000 karena printer ini mempunyai kegunaan Multifungsi, yaitu print, Scan, dan Copy. Untuk konektivitasnya printer ini juga masih menggunakan USB 2.0 untuk menghubungkan printer dan komputer untuk melakukan pencetakan.

Canon PIXMA G3000
Canon Pixma G3000 adalah printer kelas tertinggi dari printer seri G saat ini, printer ini disamping mempunyai kegunaan yang sama dengan printer seri G2000 akan tetapi printer G3000 sedikit lebih diatasnya, karena printer ini disamping menggunakan USB 2.0 dalam konektivitasnya, printer ini juga dilengkapi dengan teknologi Wireless. Jadi dengan wifi ini anda dapat melakukan aktivitas mencetak tidak hanya dari perangkat komputer atau laptop saja, akan tetapi anda bisa melakukan cetak foto atau file dokumen dari perangkat android, smartphone dan perangkat lainya yang mendukung teknologi nirkabel.

Untuk ketiga printer seri G diatas dalam hal isi ulang atau refillnya menggunakan tinta yang sama, yaitu Gl-790 Black untuk tinta hitam dan Gl-790 cyan, yellow, dan magenta. Masing-masing tinta original Canon ini dijual dengan harga kisaran 125-130ribu rupiah, dengan kemampuan cetak kurang lebih 6.000 halaman untuk hitam dan 7.000 halaman untuk warna.


Bagi anda yang kebetulan membutuhkan driver dari ketiga seri printer diatas bisa anda unduh dengan GRATIS sampai anda puas di link dibawah ini.

Driver Canon G1000
Driver Canon G2000
Driver Canon G3000

Buka Komentar
Template By Muh Akram