Cara Mengatasi Error Number 5200 pada Printer Canon ip2770 dan Terbukti Berhasil

Bismillah, As-salamu'alaykum,,, di kesempatan malam hari ini saya akan menulis artikel tentang 'Cara Mengatasi Error Number 5200 pada Printer Canon ip2770'. Printer ip2770 merupakan printer inkjet legendaris yang sangat digemari oleh banyak orang, terutama masyarakat indonesia, baik perseorangan maupun perkantoran. Karena printer ini memang mempunyai banyak kelebihan yaitu bentuk compact atau minimalis, hasil cetak tajam dan mempunyai kecepatan cetak yang tinggi tanpa mengurangi kualitas cetak. Kemudian karena kualitas yang ditunjukkan oleh printer ini dan banyaknya peminat maka sampai saat ini printer ip2770 masih juga diproduksi oleh pabriknya.

Seperti printer-printer Canon jenis lainya printer ip2770 juga tidak lepas dari yang namanya trouble atau timbul masalah, dan diantara permasalahan yang akan kita bahas/jelaskan pada kesempatan kali ini adalah tentang bagaimana cara mengatasi printer canon ip2700 yang mengalami 'error number 5200'. Indikator printer yang di tampilkan adalah ketika printer ini kita hidupkan maka printer bisa menyala hijau diam, kemudian ketika printer ip2770 ini kita gunakan untuk mencetak sebuah file dokumen maka tiba-tiba di layar monitor akan menampilkan pesan error number 5200, dan printer ini kalau kita perhatikan di lednya akan kedip bergantian hijau orange atau istilah lain blink.


Ketika kita mengalami masalah error 5200 ini memang bisa dibilang sangat menjengkelkan, bikin kesal, apalagi ketika kita mau mencetak atau print file penting, yang kebetulan sudah jatuh deadline atau segera dikumpulkan besok, Sebel gak??? Pasti sebelkan?. Ketika anda mengalami masalah seperti ini, saya sarankan untuk santai sejenak, anda tidak usah khawatir dan jangan terburu-buru untuk membawa printer kebengkel, dikarenakan masalah error number 5200 ini bisa kita atasi sendiri kog sob, tanpa kita harus repot-repot membawanya kebengkel printer dan yang pasti kita akan lebih menghemat uang sekitar 25 sampai 35 ribu, lumayan kan? percaya deh (hehehe..)

Baca juga : Cara Berhasil Mengatasi Printer Canon E400 Paper has Run Out 'Support code : 1000')

Jika anda ingin mengetahui bagaimana cara mengatasinya anda cukup mengikuti dan membaca langkah-langkah yang akan saya ajarkan disini dengan seksama, dan penuh kesabaran tentunya, biar anda nanti bisa bener-bener faham dan mudah didalam mempraktekkannya. Dan berikut ini langkah-langkah tersebut yang harus anda lakukan :
  1. Pastikan printer dalam keadaan mati, dan kabel powet printer masih dalam keadaan tertancap di stop kontak listrik PLN.
  2. Kemudian anda tekan tombol resume selama kurang lebih 3 detik (tetap tahan dan jangan lepaskan) kemudian dilanjutkan dengan menekan tombol power dan led akan menyala hijau (dalam posisi kedua tombol masih sama-sama tertekan).
  3. Lepaskan tombol resume dan tombol power masih ditekan.
  4. Setelah itu dalam keadaan tombol power masih tertekan, lalu tekan tombol resume 5 kali dan lepaskan keduanya secara bersama-sama.
  5. Kemudian lampu led printer akan blink atau kedip-kedip dan pada akhirnya akan menyala hijau dan di komputer atau laptop kita akan mendeteksi hardware baru, maka abaikan saja dan tunggu sampai proses tersebut selesai.
  6. Setelah proses pendeteksian hardware benar-benar selesai, kemudian setelah itu matikan printer dengan menekan tombol power on/off.
  7. Kita tunggu beberapa saat, kemudian hidupkan kembali printer ip2770, insya allah masalah error number 5200 anda akan sembuh.
Berikut ini Video Tutorial Cara Mengatasi Canon ip2770 Error 5200

    Demikianlah 'Tips and Trik dokter printer tentang bagaimana cara mengatasi printer canon ip2770 error number 5200 yang telah saya praktekkan dibengkel saya dan terbukti berhasil', semoga tulisan saya ini mudah untuk difahami dan mudah untuk dipraktekkan, akhirnya selamat mencoba dan semoga berhasil, sekian dan terimakasih :)

    Buka Komentar
    Template By Muh Akram