Trik Jitu Cara Atasi Printer Epson L210 Minta Reset

Hai ketemu lagi dengan saya di dokter printer, Untuk kali ini saya akan bagikan Trik Jitu Cara Mengatasi Printer Epson L210 yang memerlukan reset atau A printer's ink pad is at the end of its service life. Telah kita ketahui bersama bahwasanya hampir semua produk printer telah disetting atau ditentukan batas maksimal dalam mencetak. Tidak tau alasan yang melatarbelakanginya namun yang pasti ketika printer ini telah mencapai batas maksimal cetak maka printer ini akan otomatis blink dan kalau kita perhatikan dengan seksama maka printer ini kelihatan seperti mati suri atau orang lagi ngambek, diemmm aja...dibentak diem, dielus juga diem diperintah juga cuma diem aja, sama seperti kamu..iya kamu..kamu itu lho yang lagi senyum-senyum sendiri...ketika lagi ngambek...he he... . Oke Langsung saja kita menuju ke TKP yuk...

INDIKASI AWAL: 
Indikasi atau tanda-tanda printer merk ini atau printer seri L lainya yang menandakan minta di reset adalah  ketika kita menghidupkan printer L210 maka printer akan menyala dengan ditandai lampu menyala, iya kan? solanya kalau mati tidak mungkin lampu akan menyala dong, bener gak? yang setuju angkat jarinya,,he he. Kemudian setelah menyala printer ini akan menyala led merah dan printer seakan-akan hidup tapi mati, gimana bingung? dikarenakan printer ini tidak menandakan adanya pergerakan sama sekali. dan kita pastikan dengan status monitor "SERVICE REQUIRED". Kalau bener ini sakitnya berarti printer kita butuh untuk sayang dan memerlukan beberapa sentuhan lembut untuk dapat kembali sadar dari tidurnya. Setelah dilakukan analisa di atas dokter printer akan buatkan resep gratis untuk kesembuhannya, beserta obatnya pokoknya gak usah bayar dech, bagimani baik kan dokter printer? gimana anda semakin penasaran dan tidak sabar untuk mendapatkanya? baca terus artikel ini sampai selesai ya...

CARA MENGATASINYA :
Untuk cara mengatasi sangat mudah kog sob yang penting resep dari saya anda terapkan dengan baik dan benar, udah gitu aja simple kan? anda tidak usah repot-repot datang kerumah saya membawa gulo teh, dan kawannya untuk itu, cukup ikuti panduanya saja. Untuk cara mengatasinya anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini :
  1. Pastikan printer epson L210 anda telah terinstall di pc atau laptop, jika kebetulan anda belum punya drivernya bisa di Unduh disini.
  2. Download software resetternya disini
  3. Jalankan software Toolnya dengan klik 2 kali.
  4. Klik SELECT.
  5. Kemudian Klik Pilih Model printer karena yang mau kita reset L210 Kita pilih itu dan untuk port pilih saja auto selection.
  6. Langkah berikutnya pilih PARTICULAR  ADJUSMENT MODE.
  7. Selanjutnya Klik WASTE INK PAD COUNTER, lalu OK.
  8. Klik CHECK kemudian klik INITIALIZATION selanjutnya ceklis pada kotak mainpad counter dan yang paling akhir klik finish.
  9. Sampai diposisi ini anda sudah selesai mereset printer. Matikan printer dan hidupkan kembali jreng....jreng jreng...., Printer sudah siap untuk kita pergunakan kembali.
Oke demikian Trik Jitu cara mengatasi epson L210 minta reset, semoga tulisan saya ini bisa bermanfaat dan semoga tidak bingung kalau masih bingung bisa berkomentar di kolom yang telah disediakan. Sampai disini dulu postingan dokter printer kali ini, selamat mencoba dan semoga bisa BERHASIL. Sampai jumpa lagi di trik-trik yang lainya...dengan mengikuti terus perkembangan blog ini ya sob....

Buka Komentar
Template By Muh Akram