Cara Reset Printer Epson L300 Terbaru

Setelah pihak epson mengeluarkan/merilis produk andalan pertama kali seri L100 dengan inovasi baru yaitu infusan langsung dari pabarik, kini telah banyak bermunculan epson seri L yang lainnya diantaranya adalah Epson L300. Printer L300 adalah printer yang mempunyai fungsi single atau untuk mencetak saja. Printer jenis ini memang bisa dibilang handal karena kualitas cetaknya yang mengagumkan dengan tidak mengurangi kecepatan cetak. Akan tetapi printer ini juga tidak lepas dari yang namanya ink tank full atau mempunyai batasan maksimal dalam mencetak. Kalau sudah mencapai batas maksimal maka printer butuh untuk di kembalikan ke settingan NOL atau dalam bahasa printer perlu dilakukan "RESET".

Oke bahasan dokter printer kali ini adalah tentang bagaimana Cara Mereset printer epson L300. Sebenarnya cara meresetnya hampir sama dengan cara kita mereset printer seri L210 yang telah saya posting sebelumnya. Postingan ini sengaja saya tulis biar orang yang awam/pemula yang kebetulan dia mempunyai printer jenis ini bisa meresetnya dengan mudah dan dengan panduan yang jelas. 

INDIKASI AWAL :
Untuk indikasi awal printer perlu dilakukan reset adalah seperti postingan saya sebelumya yaitu ketika printer kita hidupkan maka printer tidak ada respon sama sekali tidak ada tanda-tanda aktifitas, jadi dia nyala tapi diem aja. Kemudian di status monitor printer menampilkan pesan "SERVICE REQUIRED".

CARA MERESET :
Cara meresetnya sangat mudah sekali anda hanya butuh beberapa langkah dan mengikuti petunjuk yang saya berikan dengan baik dan benar. Dibawah ini akan saya jelaskan step by step dengan gambar biar anda mudah dalam memahaminya. Oke anda sudah siap? kalau sudah bisa di ikuti langkah-langkah berikut ini.
  1. Pastikan printer anda telah di install ke pc atau laptop. Jika anda kebetulan belum punya drivernya bisa anda unduh disini.
  2. Download software resetternya disini. setelah itu extract dan jalankan Adjprog.exe jika belum punya winrar bisa di sedot disini.
  3. Klik "SELECT".
  4. Kemudian pilih Model yaitu EPSON L300 dan untuk port dipilih Auto selection trus OK.
  5. Selanjutnya klik "Particular Adjusment Mode"
  6. Ikuti petunjuk gambar dengan panah warna merah.
  7. Kemudian "check" dilanjutkan "Initialization" lalu ceklist pada kota main pad counter. Ketika sudah berhasil klik finish.
Video Panduan Reset Epson L300
    Demikian langkah-langkah dalam mereset printer epson seri L300 versi dokter printer. Semoga tulisan ini bisa dimengerti dan difahami, jika ada yang kurang faham mungkin bisa coret-coret di kolom komentar yang telah disediakan. Sekian share dokter printer kali ini sampai jumpa lagi di trik-trik berikutnya. Ikuti terus perkembangannya ya....

    Buka Komentar
    Template By Muh Akram