Cara Mereset Printer Canon ip1880 dan ip1980

Selamat malam sahabat dokter printer semuanya, di tengah malam tepatnya pukul 01.00 wib dokter printer sempatkan untuk menulis sebuah artikel pengalaman dokter printer tadi siang, yaitu tentang Cara mereset printer canon ip1880 atau pun ip1980. Sama seperti printer-printer canon lainya printer ini juga memerlukan reset jika telah mencapai batas maksimal cetak. Biasanya untuk kita bisa mengidentifikasi printer ini membutuhkan untuk dilakukan reset adalah ketika printer ini menampilkan pesan error Absorber is full. Jika anda pengguna dan sekarang sedang mengalami masalah absorber maka anda sangat beruntung sekali dengan anda berkunjung ke blog saya ini, karena disini saya akan bagikan trik atau langkah-langkahnya lho, anda mau? Oke langsung saja yuk.....kita ke TKP....

INDIKASI AWAL :
Untuk indikasi awal printer canon ip1880 atau pun ip1980 minta direset adalah ketika printer kita hidupkan printer akan blinking Green orange secara bergantian 7x, dan ketika kita test untuk mencetak sebuah file dokumen maka di layar monitor atau lcd kita akan menampilkan pesen  The ink absorber is full Contact the service center.
lihat gambar

CARA MENGATASINYA :
Untuk mengatasinya kita membutuhkan dua langkah yang harus kita tempuh secara berurutan, tidak bisa dengan cara terbalik, oleh karena itu anda harus ikuti dua langkah berikut ini, yaitu langkah pertama dengan kita menjadikan dulu printer kita dalam keadaan Safe mode kemudian langkah yang kedua dilanjutkan dengan kita meresetnya dengan menggunakan software service tool.  Untuk langkah-langkahnya saya jelaskan sebagai berikut : 

SAFE MODE PRINTER
  • Cabut kabel power printer
  • Tekan tombol power printer
  • Dalam posisi masih menekan tombol power, colokkan kabel printer (lampu led hijau akan menyala)
  • Masih dalam posisi tombol power terterkan kemudian tekan tombol resume (lampu led berubah orange)
  • Lepaskan kedua tombol secara bersamaan (Lampu led akan mati)
  • langkah terakhir tekan tombol power lagi dan langsung lepaskan, maka lampu akan berwarna hijau 
MERESET DENGAN SOFTWARE
  1. Download software resetternya disini Driver ip1880 disini ip1980 disini
  2. Extract Software resetternya, winrar bisa di download disini
  3. Jalankan General tool dengan mengikuti gambar berikut ini
Setelah selesai matikan printer, kemudian hidupkan kembali. Printer siap untuk mencetak uang kembali...(he he he... :D).

NB : Berikut ini Video tutorial cara meresetnya, selamat menyaksikan!

Buka Komentar
Template By Muh Akram