Cara Mengatasi Canon ip2770 Blink 16x

Selamat siang sahabat dokter printer, ditengah kesibukan saya dalam mereparasi printer saya ingin menyempatkan menulis sebuah artikel pengalaman dari dokter printer di pagi ini. Tadi pagi ada salah seorang pejabat kelurahan di tempat dokter printer tinggal datang kerumah dan meminta tolong kepada saya untuk memperbaiki printernya karena untuk segera dipakai dalam acara pelayanan pembuatan KTP keliling. Begitu saya cek eh ternyata masalahnya cuman sepele... he he...:D. Yaitu printer blingking 16x dan di layar monitor menampilkan pesan"the following ink may have run out" Black.

Apabila anda mempunyai printer seperti diatas yaitu ip2770 atau printer canon lainnya anda tidak usah panik karena masalah diatas adalah masalah mudah untuk diselesaikan tanpa anda harus repot-repot datang ke bengkel. Kalau anda tau ini anda akan efisien waktu dan menghemat uang bukan? Oke Langsung saja ya...

INDIKASI AWAL :
Indikasi dari kasus diatas yaitu ketika kita menghidupkan printer ip2770 maka kalau kita perhatikan lampu akan blink 16x orange dan 1x hijau. Kemudian kalau printer kita coba untuk mencetak sebuah file dokumen maka dilayar monitor akan menampilkan pesan error seperti terlihat di ilustrasi gambar berikut ini.

lihat gambar

CARA MENGATASINYA :
Sebelumnya perlu kita ketahui bahwa setiap kita beli printer baru/katrid baru maka kalau kita perhatikan saat mencetak maka akan keluar gambar dengan indikator katrid penuh dan ketika telah kita gunakan beberapa waktu maka indikator ini juga akan menyusut bahkan ketika hampir habis maka pada indikator katrid keluar gambar dengan tanda seru (!) warna kuning, kemudian ketika indikator ini benar-benar sudah habis maka dengan sendirinya printer akan mengalami blink 16x dengan keterangan the following ink may have run out black ini bila indikator katrid hitam habis. Kemudian akan muncul pesan "the following may have run out" Colour ketika indikator katrid warna yang habis. Untuk Cara mengatasinya anda cukup dengan menekan tombol Resume yang letaknya di bawah tombol power 5-10 detik kemudian lepaskan. ketika berhasil maka lampu akan menyala hijau diam. Bagimana mudahkan sahabat? mungkin semua ini dianggap sulit bagi mereka-mereka yang belum tau ilmunya,tul gak? he he he....


Demikian Postingan dokter printer siang ini, semoga bisa menambah pengetahuan kita dan semoga mudah untuk difahami. akhirnya penulis undur diri dan sampai jumpa lagi di postingan berikutnya, terima kasih... :)


Buka Komentar
Template By Muh Akram