KODE ERROR PRINTER CANON MP287 DAN CARA MENGATASINYA

Dokter Printer -  Printer Canon MP 287 adalah jenis printer canon demgan kemampuan multi fungsi yang banyak diminati, disamping untuk mencetak printer ini dilengkapi dengan perangkat scanner yang bisa untuk menscaner dan fotocopy dengan beaya yang lumayan murah. Printer canon Mp287 ini juga memiliki keunggulan lain yaitu ketika printer MP287 ini mengalami masalah maka sdh dilengkapi kode kode error yang mana dengan keterangan kode kode tersebut kita lebih cepat untuk bisa mengatasi nya apabila printer tersebut mengalami masalah.

Oke Untuk kali ini saya melalui blog mungil dokter printer akan bagikan kepada anda anda semua tentang macam-macam kode error printer MP287 dan tentunya bagaiman cara mengatasinya : 
1. E02 : Printer kehabisan kertas (Print is out of paper) atau bisa juga kertas tidak masuk dengan baik
    - Cara mengatasi : Kasih kertas dan tempatkan dengan baik.
2. E03 : Kertas macet atau tempat keluarnya kertas tertutup.
    - Cara mengatasi : Tempatkan kertas dengan baik pada posisinya atau buka tempat kelauanya kertas kalua masih tertutup.
3. E04 atau E05 : Katrid sobat dalam kondisi tidak terdeteksi atau tidak dikenali oleh printer (The fine catridge cannot be recognized), atau bisa juga katrid kotor karena kena luberan tinta/
      - Cara mengatasi : Ambil katrid kalau terkena tinta pada pin nya bersihkan dengan tisu dikasih cairan pembersih, kemudian pasang lagi dengan posisi yang pas.
4.E07 : Katrid sobat dalam kondisi tidak terpasang dalam posisi yang benar pada posisinya (The Fine Catridge is not installed in the Correct Position)
     - Cara mengatasi : Periksa apakah catrid hitam dan warna sudah terpasang pada posisinya dengan benar.

5. E08 : Ink tank Absorber is Almost Full atau bisa juga dalam bahasa kita telah tercapai batas maksimal pencetakan.
     - Cara mengatasi : Printer harus kita set ke (0) dengan cara di reset.

6. E13 : Keterangan menunjukkan The Remaining Ink Level cannot be detected atau bisa diartikan bahwa indikator tinta kita telah habis atau istilah lain RUN OUT.
     - Cara mengatasi : Tekan tombol STOP/RESET selama kurung lebih 10detik.

7. E14 : Katrid sobat dalam kondisi tidak dikenali atau terdeteksi (The Fine Catridge cannot be Recognized).
    - Cara mengatasi : Coba silahkan sobat dilihat katrid apakah ada tinta luber di pin dan bersihkan, tapi kalau tidak catrid rusak dan silakan ganti katrid lama dengan yang baru.

8. E15 : Keterangan Katrid sobat tidak dikenali atau terdeteksi (The Fine Catridge cannot be Recognized).
9. E16 : The Ink has Run Out.
     -  Cara mengatasi : Tekan tombol STOP/RESET selama 10 detik.

10. E30 : Ini menginformasikan bahwa Dokumen terlalu kecil ketika "Fit Copying is Selected".
    - Cara mengatasi : Silahkan sobat Periksa domuken pada kaca scanner.

11. E31 : Printer sobat terdeteksi seakan tidak tersambung dengan komputer (The printer is not connected with computer).
       -  Cara mengatasi : Silahkan sobat printer Cek kabel dan sambungkan kabel printer ke perangkat komputer atau ganti kabel printer dengan yang baru.

12. E50 : indikasi ini menginformasikan bahwa Scanning the print Head Alignmen sheet has failed.
      -  Cara mengatasi : Silahkan sobat tekan tombol STOP/RESET di printer dan pastikan kertas yang dimuat sesuai dengan print head alignment dan kertas dalam posisi yang benar dan tidak kotor.

Kemudian diwaktu lampu led printer sobat mengalami Blingking warna hijau dan lampu Alarm blingking berwarna orange bergantian biasanya di disply lcd printer akan menampilkan ketarangan dibawah ini :

1. P02 : Silahkan sobaat Batalkan perinta cetak dan matikan printer anda kemudian liat apakah di mekanik printer kotor atau ada sobekan kertas tersangkut, kalau ada ambil dan bersihkan, atau kemungkinan yang lain katrid sobat sdh rusak dan perlu penggantian.

2. P10 : Matikan printer dan hidupkan kembali, kalau tidak mau perlu untuk dibawa ke service center dan dengan analisa ahlinya.

Sekian sobat printer Penjelasan tentang kode kode error pada printerMP287 serta bagaimana cara mengatasinya, Penulis berharap Arikel ini bisa bermanfaat dan bisa difahami, Akhirnya sampai jumpa lagi di artikel dokter printer lainnya, Wassalamu'alaykum.......
Buka Komentar
Template By Muh Akram