CARA MENGATASI CANON E400 ERROR 5B00 BLINK 7 KALI

Selamat pagi sahabatku Semuanya, Kali ini dokter printer akan share artikel tentang bagaimana cara mengatasi Printer Canon Seri E400. Printer E400 merupkan printer yang sejenis dengan printer MG2570, hanya saja catrid yang digunakan lain. Kapasitas dari catrid dari E400 lebih besar sehingga printer ini bisa mencetak kurang lebih 300 lembar/halaman hanya dalam satu katrid saja lho, irit sekali bukan kawan...?

Printer Canon E400 ini juga  memiliki batasan counter sebagaimana yang dimiliki oleh printer-printer canon lainya, sehingga apabila counter telah mencapai batas maksimal cetak (sekitar 2 RIM lebih) maka printer canon E400 akan secara otomatis Error 5B00 dengan Blinking 7 kali pada lampu indikator printer.

Memang sangat disayangkan sekali sih sampai artikel ini ditulis 12 April 2016 jam 11.30 menit Software resetternya belum juga ada, sebagaimana software resetter V3400 untuk ip2770, mp237, mp287 dan lain-lainnya. Trus bagimana dong cara untuk mengatasinya? itu kan pertanyaanya?

CARA MENGATASINYA :
  1. Ambil maiboardnya dengan kita membongkar printer secara hati-hati, kalau belum pernah dokter printer sarankan untuk di photo terlebih dahulu sehingga nanti ketika kita akan memasang kembali tidak keliru dan tidak ada yang kurang.
  2. Cari sebuah IC dimainboard dengan Tulisan di BODY IC508, dan ganti IC counter tersebut dengan yang baru atau bisa juga dengan kanibalan yang sejenis yang kita ambil dari printer lain, INGAT harus punya sendiri lho ya... :D jangan mengambil kanibalan punya orang (Ha ha ha......) dengan menggunakan blower.
GAMBAR CONUTER IC508
Demikianlah sedikit share dari dokter printer tentang cara mengatasi Error 5B00 pada printer canon E400, semoga bermanfaat  bagi penulis khusunya dan sahabat dokter printer pada umumnya, Sekian TERIMA KASIH... :)

Buka Komentar
Template By Muh Akram