Cara Mudah Reset Waste Ink Counter Canon MP145, MP150, dan MP160

    As-salamu'alaykum, pada kesempatan pagi yang sangat cerah ini saya akan share Cara mudah reset waste ink conter printer canon seri mp145, mp150 dan mp160. Printer Mp seri ini adalah printer lama yang sangat bandel yang menggunakan katrid seri 830 untuk black dan 831 untuk colour/warna. Sudahkah anda mengalami masalah dengan printer menampilkan pesen error E08 ataupun E27? jika pernah atau mungkin saat membaca postingan saya ini anda sengaja mencari pencerahannya, maka anda sangat beruntung sekali, karena disini saya akan mengajarkan cara mengatasi masalah tersebut.

      Printer mengalami error E27 adalah dikarenakan waste ink conter telah penuh dan butuh dilakukan reset apabila kita menghendaki printer bisa dipakai kembali, dan berikut ini cara-cara atau boleh dikatakan langkah-langkah dalam mengatasi printer erro E27 :
      1. Matikan printer (pastikan kabel power printer masih menancap), tekan dan tahan tombol STOP/RESET, kemudian tekan dan tahan tombol ON/OFF dan lepas STOP/RESET (tombol ON/OFF masih tertekan), selanjutnya tekan tombol STOP/RESET dua kali.
      2. Lepaskan kedua tombol bersamaan, dan sekarang printer kita dalam posisi service mode dengan indiktor led menyala NOL (0).
      3. Setelah led ON/OFF berwarna hijau dan led lcd muncul angka NOL (0), silakan tekan tombol STOP/RESET sesuai petunjuk berikut :
        - Tekan 1 kali : Lampu orange menyala ini untuk service pattern test print
        - Tekan 2 kali : Lampu hijau menyala ini berarti EEPROM test print
        - Tekan 3 kali : Lampu orange menyala untuk EEPROM RESET
        - Tekan 4 kali : Lampu hijau nyala ini untuk Waste ink couter reset
      4. Jikalau printer mp145,mp150 ata mp160 mengalami error E27, maka berarti anda pilih option nomer 4 dengan menekan 4 kali.
      5. Terakhir tekan tombol power dua kali maka printer akan mati cabut kabel powernya kemudian pasang lagi dan hidupkan kembali printer anda.
      Demikianlah cara mereset waste ink conter printer canon dari mp145, mp150 dan mp160, semoga bisa bermanfaat dan bisa membantu masalah anda, sekian dari saya dan sampai jumpa lagi di trik-trik dokter printer lainya, terima kasih :)

      Buka Komentar
      Template By Muh Akram