Cara Mudah Reset Ink Waste Is Full Epson L110,L300,L350,L355

Pada waktu yang telah lewat kita telah membahas bagaimana cara reset level ink, untuk kali ini Dokter Printer akan share bagaiman Cara reset Ink Waste is Full. Ada dua jenis cara mereset, yaitu dengan cara manual dan menggunakan software yang biasa kita sebut dengan software Restter. Dua cara tersebut bisa kita terapkan pada setiap Printer Epson.

Dan pada kesempatan kali ini yang akan kita bahas adalah bagaimana cara mereset dengan menggunakan software pada Epson L110, L300, L350 serta L355.  Sahabat kapan sih kita diminta untuk menggunakan software untuk mereset? yaitu ketika anda melihat tulisa "Ink Waste is Full".
Mengapa printer mengeluarkan informasi seperti itu, padahal kita telah memasang selang pembuangan eksternal pada printer kita? Mungkin itu pertanyaan yang timbul dalam benak kita. Hal ini disebabkan karena printer pada dasarnya tidak mendeteksi Full atau tidaknya pembuangan pada printer, melainkan printer hanya menghitung berapa besar aktivitas pencetakan yang telah dilakukan selama ini,dan sudah berapa besar tinta yang telah dibuang atau di Cleaning oleh printer.


Cara Mereset dengan Software :
  1. Pertama download dulu Softwarenya Disini
  2. Kemudian silahkan Extract terlebih dahulu, kemudian buka foldernya, lalu jalankan aplikasinya dengan men Double klik pada Adjprogcraked.exe. dan akan tampil seperti gambar dibawah ini.
  3. Klik "Select"
  4. Pada Model Name "Pilih seri printer yang akan kita reset" lalu klik Ok.
  5. Klik "Particular Adjustment mode"
  6. Pilih atau sorot "Waste Ink Pad Counter" lalu klik OK.
  7. Klik "check" dilanjutkan Klik "Initialization" lalu centang "main pad counter"
  8.  Beri tanda Centang pada bagian Main Pad Counter. Klik CheckInitialization.
  9. Dan terakhir Klik Finish dan selesai.
Mungkin sampai disini share dari saya sedikit mudah-mudahan gampang untuk dipahami, mudah untuk dipraktekkan dan akhirnya Selamat mencoba semoga Berhasil..Salam.

Buka Komentar
Template By Muh Akram