Cara Mudah Mereset Mp287 Error P07 Atau E08

Hay..hay.. ketemu lagi dengan saya di dokter printer, untuk kali saya mau bagi-bagi trik lho, yaitu tentang cara Mudah Atasi Printer Canon Mp287 dengan pesan error P07 atau E08. Printer Canon adalah printer kelas menengah yang banyak diminati oleh banyak orang. Karena menawarkan kualitas yang baik dengan harga yang relatif terjangkau. Jika anda kebetulan pengguna atau mungkin penggemar printer canon, terutama Canon Mp287 dan saat ini sedang mengalami masalah Error P07 atau E08, maka saya ucapkan selamat karena anda beruntung sekali bisa nyangkut di blog ini,he he,,,. Karena disini anda akan mendapatkan solusi dari dari masalah printer yang anda alami tersebut. Jika anda tertarik Silahkan baca artikel saya ini sampai tuntas ya...

Seperti printer-printer canon lainnya printer Mp287 juga mempunyai batasan counter yang sudah ditetapkan dari pabrik pembuatnya yaitu Canon. Counter ini adalah memori rekam, yang digunakan printer untuk menghitung aktifitas pencetakan pada printer. Jika counter ini telah penuh maka dengan otomatis printer akan mengalami blink dan untuk Mp287 ditampilkan dalam bentuk code angka pada panel display. Untuk indikasi Printer Mp287 minta direset adalah ketika di panel display menampilan error "P07" atau "E08". Kalau printer anda menampilkan pesan ini ketika anda menghidupkan printer berarti printer anda positif minta direset atau di kembalikan ke settingan NOL (0) supaya bisa digunakan kembali. 

INDIKASI AWAL :
Indikasi awal Mp287 minta direset adalah ketika kita menghidupkan printer ini, maka lampu akan blink dan di panel display akan menampilkan error P07 atau E08. Dengan tampilah error dilayar monitor atau lcd dengan kata-kata 5B00 dan Absorber is almost full.
ilustrasi gambar


CARA MENGATASINYA :
Untuk cara mengatasinya kita harus melakukan duan langkah yaitu dengan men "Safe Mode" printer dan setelah itu dilakukan reset dengan menggunakan software resetter service tool v3400.

CARA SAFE MODE PRINTER
  1. Matikan printer dengan menekan tombol ON/OFF dan kabel power masih terpasang.
  2. Tekan tombol RESUME diikuti Tombol POWER.
  3. Dalam keadaan kedua tombol tertekan lepaskan tombol RESUME tapi janga lepaskan tombol POWER kemudian tekan tombol resume 6x (kali). Kemudian lepaskan kedua tombol bersama-sama.
  4. Dalam posisi ini printer anda sudah dalam keadaan "Safe Mode" dengan indikasi lampu nyala hijau diam. Selanjutnya kita kelangkah kedua yaitu reset dengan software resetter.
CARA MERESET :
  1. Pastikan printer anda sudah terinstall di komputer atau laptop jika belum punya drivernya bisa di sedot disini.
  2. Download Software resetternya disini.
  3. Extract dan jalankan service tool v3400 dengan mengikuti petunjuk gambar dibawah ini.
  4. Siapkan 2 kertas untuk proses reset.
  5. Klik Set petama dengan petunjuk gambar maka printer akan mencetak dengan hasil seperti dibawah ini.
  6. Klik Set kedua dilanjutkan "EEPROM" maka printer akan mencetak satu lembar lagi dengan hasil seperti dibawah ini.
  7. ketika printer telah mencetak yang kedua ini, saya ucapakan selamat anda telah berhasil mereset printer Mp287 anda. Matika printer dan hidupkan kembali, maka printer siap untuk digunakan kembali.
Demikian Cara Mudah Mengatasi Error P07 atau E08 pada printer Canon Mp287. Semoga tutorial yang saya ajarkan ini mudah dimengerti dan akhirnya mudah juga dalam penerapanya. Sekian dari saya dan sampai jumpa lagi di tri-trik dokter printer selanjutnya, ikuti terus perkembanganya ya...., da.....!!!



Buka Komentar
Template By Muh Akram