-->

Tutorial Reset Printer Canon IX650 Error 5B00

Hey sahabatku semua, jumpa lagi dengan saya di Tutorial dokter printer, kali ini blog dokter printer akan share kepada sahabat yaitu tutorial atasi printer canon ix650 yang keluhannya diam aja dan tidak ada tanda-tanda aktivitas dan muncul keterangan error 5b00.

Seperti printer yang lainnya Printer Canon IX650 ini juga mengalami error 5B00 yang artinya printer tersebut telah mencapai batas maksimal cetak, dan kl sdh seperti ini printer biasanya diem aja dan tidak ada tanda printer bergerak dan sebagainya. Kl sudah seperti ini perlu untuk kita kembalikan lagi ke setinngan "NOL" atau dalam  seperti settingan pabrik waktu printer masih baru.

Untuk indikatornya bisanya waktu printer kita pakai untuk mencetak sebuah dokument word atau yang lainya maka dilayar monitor akan menampilkan keterangan sebagai berikut :

 Gambar Ilustrasi

Berikut ini Langkah-langkah untuk memperbaikinya

Kita bisa dengan sangat mudah memperbaiki pesan error ini dengan menggunakan software resetter printer Canon sebagai solusinya atau dikenal resetter service tool.

1. Download resetter service tool

2. Reset Printer Canon dengan resetter service tool yang sudah di download. Perlu diketahui Printer Canon yang akan kita reset harus dalam keadaan Service Mode supaya bisa direset.

CARA MEMBUAT PRINTER "Service Mode".

1.Langkah Pertama colokan kabel power listrik printer terpasang (Printer blm dihidupkan) ~ Tekan tombol STOP/RESET dan Tahan (jangan dilepaskan), kemudian Tekan Tombol POWER, jadi kedua tombol dalam posisi tertekan.

2. Lepas tombol STOP/RESET tapi jangan lepas tombol POWER.

3. Dalam posisi tombol POWER printer masih tertekan, tekan tombol STOP/RESET sebanyak 6 kali.

4. Kemudian lepaskan kedua tombol tersebut bersamaan. Abaikan saja jika ada pesan error. Sampai disini Printer Canon sobat sudah dalam kondisi Service Mode dan bisa di reset.

Cara Reset dengan Service Tool

Langkah selanjutnya Extrak resetternya dengan klik kanan File service tool yang sudah di download tadi menggunakan WinRar supaya bisa dikeluarkan filenya.

Kemudian jalankan Resetter Service Tool V3400 dengan Printer Canon dalam keadaan Service Mode dan SIAPKAN dua Kertas pada Printer.



1. Perhatikan gambar pada bagian 'Clear Ink Counter' pilih Absorber ke Main kemudian klik SET di sebelah kanannya, mungkin   printer akan mencetak 1 halaman.

2. Di bagian tab yg bertuliskan Ink Absorber Counter pilih Absorber ke Main kemudian klik SET di sebelah kanannya.

3. Di bagian 'Print' kemudian klik EEPROM. maka printer akan cetak 1 halaman.

4. Sampai disini selamat anda telah berhasil mereset printernya, jangan lupa kemudian matikan Printer dan nyalakan kembali seperti biasa supaya dalam keadaan Normal Mode dan mudah-mudahan siap digunakan.

 Selamat Mencoba ya sahabat,...!!!


Buka Komentar
Template By Muh Akram